AMD Academy

Mau Jadi Billionaire? Coba Pakai 2 Cara Ini

AMD Academy

Coba pakai 2 cara berikut dan rasakan manfaatnya!

Salah satu cara agar mendapatkan banyak pendapatan adalah dengan berwirausaha. Dengan menerapkan digital marketing  para penguasa sukses melejitkan usahanya. Mengapa harus demikian? Karena keuntungan dari digital marketing dapat menjangkau konsumen lebih cepat dan tepat melalui media digital. Sehingga, produk kamu dapat diakses lebih luas melalui teknologi. 

Selain itu, teknologi saat ini berkembang dengan pesat. Peluang inilah yang wajib dimanfaatkan untuk memperkenalkan produk Anda ke pasar konsumen. Untuk itu, juga dapat menekan biaya lebih rendah dibandingkan dengan cara konvensional seperti pemasangan baliho atau sekedar menyebar brosur. Tapi, bagaimana caranya agar produk Anda diketahui konsumen? Yuk simak 2 cara dan lihat peningkatan omzet usahamu

Pertama Organic marketing

Pemasaran organik yang mengacu pada segala bentuk pemasaran digital yang tidak berbayar. Cara ini paling sering dilihat sebagai penggunaan media sosial dan pembuatan konten artikel dan SEO. Strategi ini tidak akan membengkakkan tagihan belanjaan Anda. Faktanya, menginvestasikan waktu dan energi dalam mengembangkan strategi pemasaran organik adalah salah satu langkah terpenting yang dapat Anda ambil untuk memastikan kesuksesan jangka panjang kehadiran bisnis digital Anda. Strategi ini adalah salah satu cara yang paling efektif dalam membangun konsumen. Macam dari pemasaran organik seperti, 

  • SEO (Search Engine Optimization)

Pengoptimalan mesin pencarian (SEO) masih menjadi bagian dalam pemasaran organik dan merupakan proses penyesuaian situs web agar dapat ditemukan oleh mesin pencari. Algoritma Google sangat kompleks dan terus berubah, jadi strategi SEO harus bisa mencakup pengoptimalan situs web secara teknis serta pemasaran konten dan bahkan beberapa hal terkait media sosial.

  • MAPS (Google My Business)

Merupakan tools dari Google yang dapat digunakan untuk mengelola tampilan bisnis di halaman pencarian Google serta Google Maps. Setiap membuka suatu bisnis di halaman pencarian Google, pasti di samping kanan layar ada informasi-informasi mengenai bisnis tersebut, seperti informasi alamat, jam buka, telepon, dan lain-lain. Google My Business atau Google Bisnisku, kamu dapat mengisi informasi-informasi tersebut secara terperinci.Tujuannya adalah untuk memberitahukan kepada pelanggan mengenai informasi bisnismu saat mencarinya lewat Google.

Baca Juga:
6 Skill Digital Marketing Yang Wajib Diketahui Pelaku Usaha
5 Rekomendasi Pelatihan Digital Marketing, Diantaranya ada yang Bersertifikasi BNSP!

 

Kedua Paid

Cara ini dikenal sebagai pemasaran digital yang berbayar, mengacu pada semua strategi terkait sebuah brand yang menargetkan calon pelanggan berdasarkan minat, niat, atau interaksi sebelumnya dengan brand tersebut. Berikut alternatif paid marketing yang dapat kamu dipilih

  • Google AdWords

Platform iklan yang disediakan oleh Google sehingga dapat mengatur iklan dari situs bisnis Anda. Anda bisa mengatur tempat penempatan iklan yang akan tampil di Google Search atau jaringan pencarian Google, lokasi target pasar, bahasa, dsb.

  • TopAds

Fitur promosi toko dan produk yang bisa digunakan oleh seluruh Merchant di Tokopedia. Dengan fitur ini, Anda dapat mempromosikan produk kapan saja dengan biaya mulai dari Rp250, Rp300 dan Rp350 tergantung kategori.

  • Facebook Ads

Media beriklan yang ditujukan kepada pengguna Facebook sebagai konsumen. Penempatan iklan biasanya berada pada beranda. Terdapat beberapa macam iklan yang disediakan oleh Facebook Ads. Jika dilihat dari bentuknya terdapat iklan video dan iklan gambar. Facebook Ads juga memiliki beberapa kategori iklan yang dilihat dari tujuannya misalnya, Impression, Traffic, Lead dan lain sebagainya. 

  • Instagram Ads 

Satu kegiatan beriklan di Instagram untuk menjangkau konsumen yang lebih luas dan ditargetkan. Fitur iklan Instagram ini sering dimanfaatkan untuk meningkatkan brand exposure, traffic website, atau mengumpulkan leads baru.

  • Endorse 

Kegiatan memasarkan sebuah produk. Praktiknya disebut endorsement dalam bahasa inggris. Artinya, dukungan atau pengesahan. Mengutip Kompas.com endorsement adalah iklan atau promosi, yang menggunakan tokoh atau selebriti terkenal.

  • Paid promote

Atau dikenal dengan membayar sebuah akun yang memiliki engagement yang tinggi, baik itu selebgram, atau influence atau akun publik lainnya. Mereka akan mempostingnya di akun mereka. Kontennya sendiri bisa berupa foto atau juga sebuah video.

Agar kamu tahu digital marketing lebih dalam lagi, PT Arkatama Multi Solusindo membuka Pelatihan & Sertifikasi secara offline selama 4 hari. Disana, akan dibahas secara tuntas bagaimana perencanaan komunikasi pemasaran digital secara efektif dan bagaimana mengoptimalkan pemasaran digital yang sudah kamu lakukan.

Keuntungan yang akan kamu dapatkan adalah sertifikasi BNSP dan dibimbing langsung oleh pakar bisnis dan pakar digital marketing yang telah tersertifikasi BNSP yaitu Ahsanun Naseh Khudori, M.Kom (CEO PT Arkatama Multi Solusindo), M. Syauqi Haris, M.Kom (founder Narasumber.id) dan Galih Panji Hardiko, STP, MT (Trainer LSP Teknologi Digital sekaligus dosen Digital Marketing UB). 

Pelatihan ini dilaksanakan secara offline lo, mulai 7-10 Maret 2022 di hotel Ibis Styles Malang. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, cuman Rp.2.900.000 sudah bisa mendapatkan paket lengkap sampai tuntas. Yuk buruan nunggu apa lagi? yuk daftar aja di https://s.id/digitalmarketingbnspPenasaran? info lebih lanjut klik https://arkatama.id/ 

atau hubungi Yulia : http://wa.me/6285748858086

Daftar Isi

Mulai bangun kebutuhan IT Anda di AMD Academy

AMD Academy menghadirkan layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan produktivitas dan kredibilitas bisnis Anda​

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *